Dua Kekalahan Beruntun, Arsenal Jalani Start Terburuk dalam 32 Tahun –

Unai Emery dihadapkan pada tantangan besar sebagai pelatih anyar Arsenal. Baru dua laga, dia sudah menyamai rekor buruk yang sebelumnya bertahan selama 32 tahun.

Emery datang ke Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger, pria yang duduk di kursi manajer The Gunners selama 22 tahun lamanya. Banyak disiapkan Emery sebelum memulai petualangan dengan Arsenal, termasuk membeli pemain baru untuk memperkuat skuat.

Tapi sejauh ini hasil kerja manajer asal Spanyol itu tak terlihat memuaskan. Arsenal, yang secara kebetulan langsung berhadapan dengan dua tim besar di awal kompetisi, langsung kalah dua kali.

Alhasil mereka sementara terlempar ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris. Belum dapat satupun poin, Arsenal menyamai Brighton, Huddersfield, Fulham, dan West Ham di bagian terbawah klasemen.

BBC mencatat, tak pernah ada manajer Arsenal yang menelan dua kekalahan beruntun sejak terakhir pada April/Maret 1986. Pelatih terakhir Arsenal yang menelan kekalahan pada dua laga peedananya adalah Steve Burtenshaw.

Tapi Arsenal di bawah Emery bukannya tanpa kemajuan. Dua gol yang dibuat Chelsea di babak pertama menyamai jumlah gol yang mereka buat pada enam lawatan terakhir ke Stamford Bridge.

Berikut data dan fakta dari duel Chelsea vs Arsenal

– Dari tujuh perjamuan terhadap Arsenal, Chelea berhasil memenangi enam di antaranya. Satu-satunya kegagalan terjadi musim lalu saat berimbang 0-0.

– Arsenal mencetak dua gol ke gawang Chelsea malam tadi. Jumlah tersebut sama seperti yang mereka buat pada enam laga terakhir di Stamford Bridge.

– Unai Emery menjadi manajer (dan caretaker) Arsenal pertama yang kalah dua kali beruntun di laga perdananya. Pada tahun 1986, Steve Burtenshaw juga kalah dua kali beruntun usai ditunjuk sebagai manajer.

– Marcos Alonso terlibat dalam 20 gol sejak debutnya bersama Chelsea di tahun 2016 (14 gol, 6 assist).

– Tak ada pemain selain Cesar Azpilicueta dan Riyad Mahrez yang menciptakan assist paling banyak untuk rekan setim.

– Henrikh Mkhitaryan terlibat secara langsung dalam delapan gol Premier League dalam 13 penampilan di Premier League (3 gol, 5 assist)

– Eden Hazard sudah menbuat 41 assist untuk Chelsea, sama dengan yang sudah dibuat cecs Fabregas. Hanya Frank Lampard (90) dan Didier Drogba (55), serta Gianfranco Zola (42) yang punya catatan assist kebih oke.

Artikel Terupdate Dari : Daftar IBCBET MAXBET

Untuk Info lebih lanjut Hubungi Customer Service BAVETLINE :
Call Center : +855 1277 1128
SMS / WhatsApp : 0813 1666 1222
BBM : 55628DA2
Line : bavetline

DAPATKAN BONUS NEW MEMBER DEPOSIT AWAL SEBESAR 30% HANYA DI BAVETLINE